Windows Live, Layanan Internet Terbaru Dari Microsoft

Microsoft Corp. memperkenalkan generasi terbaru Windows Live, rangkaian layanan online terintegrasi yang menjadikan para pengguna merasakan kemudahan dan serunya berkomunikasi dengan orang-orang terdekat – termasuk integrasi dengan beragam situs pihak ketiga.



Generasi terbaru Windows Live ini menyediakan peningkatan kemampuan photo sharing, e-mail, instant messaging serta penggunaan internet lainnya sehingga interaksi sosial secara online menjadi lebih hidup. Selain itu, ada juga perangkat lunak yang dapat diunduh secara gratis yang akan meningkatkan pengalaman pengguna Window dengan cara memudahkan dan memberikan kenyamanan menikmati konten digital yang tersebar di komputer, telepon, dan website mereka. Windows Live terbaru bisa didapatkan di http://yourworldonlive.com/.


Untuk memudahkan 460 juta pengguna Windows Live tetap terhubung dengan teman dan relasi mereka, Microsoft berkolaborasi dengan Flickr, LinkedIn Corp., Pandora Media Inc., Photobucket Inc., Twitter, WordPress dan Yelp Inc. untuk mengintegrasikan aktivitas pada situs-situs tersebut ke Windows Live melalui profil baru dan What’s New. Saat pengguna Windows Live berbagi foto, memperbaharui profil mereka, blog dan menulis ulasan, aktivitas ini secara otomatis akan terpublikasi ke jaringan Windows Live. Windows Live yang baru ini juga memberikan tambahan kemudahan yaitu suatu tempat terpusat untuk untuk mengatur dan mengelola berbagai data serta informasi.


Populasi pengguna internet di dunia bertambah secara pesat, 40% di antaranya ada di Asia. Sampai Juni 2008 di Indonesia tercatat ada 25 juta pengguna internet.


“Dengan semakin bertambahnya jumlah pemakai internet, penyajian pengalaman online yang terbaik dan termudah menjadi sangat penting yang memungkinkan mereka untuk menemukan, berbagi dan berkomunikasi dengan jaringan teman mereka tidak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia melalui Web, dan dengan bahasa yang mereka pahami,” jelas Craig Law-Smith, Marketing Director, Microsoft Online Service Group, Southeast Asia.


“Para pengguna internet berkomunikasi melalui banyak layanan web yang tidak terkoneksi satu sama lain dan ingin mendapatkan akses ke semuanya dari satu lokasi, dengan cara yang paling mudah. Ini dapat dilakukan dengan layanan Windows Live terbaru, di mana orang dapat memaksimalkan dan menata komunikasi Internet mereka baik dengan PC atau telepon genggam dari satu situs web saja,” tambah Law-Smith.


Melengkapi kemitraan dengan perusahaan-perusahaan web ternama, Microsoft juga mengumumkan aliansi global dengan HP dan China Telecom Corporation Ltd. untuk memberikan layanan Windows Live bagi lebih banyak orang di dunia.


Mulai tahun depan HP, pemimpin dunia dalam solusi pencetakan, akan mendistribusikan Windows Live Photo Gallery dengan mesin cetak mereka, termasuk jenis Photosmart dan Deskjet. Penawaran kombinasi ini melengkapi para pelanggan HP dengan Windows Live Photo Gallery, dan manajemen foto serta solusi cetak end-to-end.


Setelah lebih dari delapan tahun melayani kurang lebih 400 ribu pengguna layanan Windows Live di Indonesia, Microsoft semakin memantapkan layananannya dengan menyajikan produk yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia. Seluruh perangkat Windows Live dan MSN termasuk Messenger, Hotmail, dan Spaces kini tersedia dalam bahasa Indonesia yang memungkinkan para pengguna untuk untuk menemukan, berbagi dan berkomunikasi dengan bahasa yang mereka pahami. Seluruh layanan ini bekerja dengan Windows Live, suatu kelompok aplikasi untuk berkomunikasi dan berbagi yang juga sesuai dengan layanan-layanan e-mail, photo dan blogging terkemuka di dunia.


Generasi terbaru Windows Live ini tersedia di http://www.yourworldonlive.com/ yang dapat diperoleh secara global di 54 negara dalam 48 bahasa – termasuk bahasa Indonesia. Peluncuran Windows Live tidak hanya menandai evolusi besar di dunia internet, tetapi juga memberikan peluang baru bagi pengembang, pemasang iklan dan organisasi lainnya untuk membangun layanan yang sesuai dengan kebutuhan instistusi masing-masing.
TUP ( redaksi@wartaegov.com Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya )

Sumber: Press Release

0 Response to "Windows Live, Layanan Internet Terbaru Dari Microsoft"