Nasip windows XP ?

Microsoft Corp sekali lagi memperpanjang pemasaran Windows XP. System builder atau perakit komputer masih diberi kesempatan menjual lisensi Windows XP Professional setidaknya hingga 30 Mei mendatang.

Juru bicara Microsoft mengatakan system builder dan dealer komputer yang menyediakan komputer rakitan boleh terus menyediakan lisensi Windows XP Professional hingga Mei. Sebelumnya, Microsoft menetapkan 31 Januari sebagai deadline untuk penjualan lisensi XP ke distributor yang mensupli ke system builder.

"Microsoft memberikan akomodasi melalui program inventory yang fleksibel dan mengijinkan distributor melakukan order akhir, hingga 31 Januari 2009 dan pengiriman hingga 30 Mei 2009," kata juru bicara itu.

Program pay-as-you-go diambil Microsoft sebagai usaha untuk memperpanjang usia Windows XP yang sudah berumur tujuh tahun. Microsoft di lain pihak dihadapkan dengan lesunya penjualan produk terbaru, Windows Vista.

Sebagai contoh, pada Oktober Microsoft menambahkan enam bulan pemasaran Windows XP untuk produsen komputer besar yang disebut OEM. Untuk OEM semacam Dell Inc dan Hewlett-Packard Co diberi keleluasaan menjual Windows XP Professional hingga 31 Juli 2009.

OEM menyertakan disk Windows XP dengan PC baru yang sudah didowngraded dari Windows Vista atas permintaan konsumen. Diperkirakan lebih dari sepertiga PC baru didowngraded dari Vista ke XP

0 Response to "Nasip windows XP ?"